Cara Melacak HP Hilang Yang Kartu SIM Tidak Aktif

Cara Melacak HP Hilang Yang Kartu SIM Tidak Aktif - Hallo sahabat Segudang Cara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Melacak HP Hilang Yang Kartu SIM Tidak Aktif, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips Android, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Melacak HP Hilang Yang Kartu SIM Tidak Aktif
link : Cara Melacak HP Hilang Yang Kartu SIM Tidak Aktif

Baca juga


Cara Melacak HP Hilang Yang Kartu SIM Tidak Aktif

Cara Melacak HP Hilang Yang Kartu SIM Tidak Aktif - Hallo sahabat Segudang Cara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Melacak HP Hilang Yang Kartu SIM Tidak Aktif, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips Android, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Melacak HP Hilang Yang Kartu SIM Tidak Aktif
link : Cara Melacak HP Hilang Yang Kartu SIM Tidak Aktif

Baca juga


Cara Melacak HP Hilang Yang Kartu SIM Tidak Aktif

Mencari hp yang hilang - Bagaimana cara menemukan hp yang hilang karena dicuri ataupun jatuh dijalan namun setelah dicari kembali keberadaan handphone tersebut sudah tidak ada ? Dapatkah kita melacak handphone android hilang yang SIM Card-nya tidak aktif, jika kita tidak berhasil mengetahui lokasi dimana ponsel tersebut berada tentu kita akan merasa cemas dan khawatir terlebih lagi didalam hp tersebut terdapat file - file yang penting. Sebenarnya tidak terlalu sulit untuk mengetahui lokasi smartphone Android yang hilang. Akan tetapi untuk mendeteksi keberadaan hp tersebut, yang harus kita ingat kembali adalah aplikasi keamanan pada hp android yang pernah kita instal ? Namun untuk kali ini kami akan mencoba berbagi cara untuk mencari handphone / tablet android hilang yang nomornya tidak aktif tanpa aplikasi.

Selain data dan file hiburan seperti foto dan video pribadi, catatan kontak nomor telepon teman, pin bbm menjadi suatu hal yang penting jika kita kehilangan ponsel kita. Yang menjadi pertanyaan adalah dapatkah melacak keberadaan lokasi ponsel android dalam keadaan off atau mati ? Sudah pasti tidak akan bisa mengetahui posisi hp android yang tidak aktif karena tidak ada sedikitpun data yang terhubung dari handphone menuju server android yang memungkinkan terjadinya hubungan sinkron data satu dengan lainnya. Begitu pula jika kita ingin melacak handphone / tablet android via nomor IMEI tentu juga tidak akan mungkin menemukannya dikarenakan oleh transmit signal tidak akan terjadi jika ponsel dalam keadaan mati. Jadi sebelum hp maupun tablet tersebut belum dihidupkan kita tidak akan dapat menemukannya, meskipun kita sudah memberi ponsel tersebut dengan aplikasi keamanan dari pencurian.

Tapi semua masih ada kemungkinan untuk menemukan / melacak handphone tersebut dari pencurian, jika saja si pencuri tidak cukup pintar dan belum mengganti akun google serta melakukan factory reset terhadap Android yang hilang tersebut. Untuk mencari hp dan Tablet Android hilang yang kartu SIM Card-nya tidak aktif atau karena nomor hp tersebut sudah diganti, syarat utamanya adalah Android tersebut harus masih terkoneksi ke akun Google yang digunakan didalam aplikasi Google Play Service. Semua ponsel Android akan memiliki aplikasi ini jika sebelumnya belum pernah di root serta belum di upgrade menggunakan custom room. Itu dikarenakan Google sendiri telah menekan agar semua produsen Smartphone dan Tablet yang memproduksi gadget menggunakan system operasi Android harus memasang aplikasi bloatware tersebut.

Cara Melacak HP Hilang Yang Kartu SIM Tidak Aktif


Cara Melacak HP Hilang Yang Kartu SIM Tidak Aktif
Melacak HP Hilang Yang Kartu SIM Tidak Aktif

Pada artikel ini kami akan mencoba membantu anda untuk mengingat dan mengarahkan hal apa saja yang harus dilakukan ketika smartphone atau tablet android anda hilang. Masih ada cara untuk dapat mengendalikan Android dari jarak jauh agar handphone tersebut dapat kembali pada genggaman kita kembali, berikut penjelasannya :

1. Cara melacak hp android hilang dengan Android Device Manager

 

Aplikasi resmi dari Google yang memiliki fungsi untuk mengetahui lokasi Tablet atau HP Android yang sangat mudah untuk digunakan sering kita kenal dengan Android Device Manager. Syarat wajib untuk dapat menggunakan aplikasi ini ialah hp Android anda harus terkoneksi pada akun google, tidak dalam keadaan mati, dihidupkan serta terhubung ke internet. Aplikasi device manager ini bersifat gratis dan tidak membutuhkan alat tambahan untuk menggunakannya. Selain dapat melacak Android, ADM juga memiliki fitur untuk melakukan dering dan wiping. Dalam keadaan dari jarak jauh fitur remote control ini mampu membunyikan Smartphone Android serta menghapus data didalamnya secara langsung.

Cara menggunakan Android Device Manager ini adalah :
  1. Pertama - tama masuk ke Android Device Manager menggunakan akun google dari Android yang hilang dengan menggunakan browser di PC atau laptop.
  2. Kemudian setelah anda masuk akan melihat nama Android yang terkoneksi. Jangan melakukan fitur dering terlebih dahulu supaya dia tidak curiga dengan Android tersebut. 
  3. Lalu perhatikan saja lokasi saat ini, catat alamat dan waktu atau jam dari lokasi terakhir Android berada.
  4. Dari sana, kita dapat langsung coba mendatangi alamat dan lokasi yang telah dideteksi oleh Android Device Manager
Jika pada ADM hanya menunjukkan keterangan "Lokasi tidak tersedia" atau "Terakhir online", lakukan cara ini setiap hari karena ada kemungkinan jika Android anda tersebut sedang dalam keadaan mati atau tidak terkoneksi ke internet dan bisa jadi si pencuri telah melakukan factory reset. 

2. Samsung Kendali Jarak Jauh

 

Cara ini hanya dapat digunakan khusus untuk pengguna hp Android buatan Samsung. Selain mereka mempunyai layanan Samsung Apps, mereka juga mempunyai fitur remote control yang dinamakan dengan "Find My Mobile". Aplikasi tersebut memberikan fasilitas kepada kita untuk dapat melakukan beberapa cara mengendalikannya dari jarak jauh seperti mengunci, melacak, membunyikan, menghapus data bahkan mengirim kita SMS secara otomatis setiap kali handphone Android tersebut telah berganti nomor telepon / kartu SIM. Meskipun si pencuri sering mengganti sim card dari berbagai operator fitur Find My Mobile akan terus mengirimi kita SMS dengan catatan selama Android kita belum di factory reset. Namun sekali lagi, pernahkah anda untuk mengaktifkan fitur samsung kendali jarak jauh ?

3. Trik Melacak Android Menggunakan DropBox

Beberapa produsen yang telah memproduksi dan memasarkan Tablet serta Smartphone Android telah memasang dropbox sebagai aplikasi bawaan dari produk mereka. Tetapi jika anda telah memasangnya secara manual tujuan utama dari cara ketiga ini pun sama. Trik ini hanya akan lebih mudah dipahami bagi anda yang menggunakan Cloud Storage Dropbox di perangkat ponsel android kita. Ijinkan kami untuk membantu anda mengingatnya. Pada aplikasi dropbox, terdapat salah satu fitur yang dinamakan Camera Upload. Fitur ini akan secara otomatis mengunggah setiap kali kita mengambil gambar atau foto baik itu dengan menggunakan kamera depan maupun belakang. Foto tersebut akan tersimpan didalam folder awan dropbox dengan nama Camera Upload. Ingatkah anda dengan fitur seperti itu ?

Cara mengaktifkan fiture Cloud Storage Dropbox cukup dengan log in ke akun dropbox menggunakan PC lalu buka folder Camera Upload. Maksud dari Tujuan dari trik ini adalah, sangat mungkin si pencuri mengambil foto atau membuat foto selfie yang secara otomatis akan terupload. Dengan itu kita akan mendapat petunjuk tambahan mengenai lokasi dari Smartphone yang hilang mealui foto-foto yang ada didalam folder tersebut.

4. Cara menemukan hp Android yang hilang dengan Google Maps

 

Google map juga memliki fitur untuk melacak setiap aktivitas yang dilakukan dengan menggunakan GPS yang disebut dengan location history. Meskipun fitur ini sebenarnya sudah lama sekali ada, yang menjadi permasalahnnya apakah kita pernah mengaktifkan fitur ini ? Pernahkah kita memberi akses kepada google untuk melacak setiap lokasi yang kita kunjungi sebelum Smartphone atau Tablet android tersebut hilang ?

Fitur location history ini akan memberikan informasi yang sangat detail, meskipun secara lokal maupun saat pergi ke luar negeri. Disana kita akan dapat melihat track atau garis berwarna merah sebagai tanda ketika kita bepergian. Mulai dari jalan atau track, tanggal , menampilkan waktu dan jam serta tempat tertentu yang sebelumnya telah terdaftar pada google map. Namun jika ternyata kita belum pernah menggunakannya, fitur ini hanya akan menampilkan keterangan tidak tersedia. Untuk mengetahui kepastiannya, periksa di Google Location history.

Demikian artikel kami yang telah mengulas tentang tips dan trik untuk mencari handphone yang hilang. Semoga artikel kami dapat membantu anda untuk segera mendapatkan kembali hp maupun tablet yang hilang karena dicuri oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, sekian dan terima kasih ..


Demikianlah Artikel Cara Melacak HP Hilang Yang Kartu SIM Tidak Aktif

Sekianlah artikel Cara Melacak HP Hilang Yang Kartu SIM Tidak Aktif kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Melacak HP Hilang Yang Kartu SIM Tidak Aktif dengan alamat link http://segudangcarakita.blogspot.com/2017/05/cara-melacak-hp-hilang-yang-kartu-sim.html

2 Responses to "Cara Melacak HP Hilang Yang Kartu SIM Tidak Aktif"

  1. makasih min panduannya. artikel ini sangat berguna.. !
    blower infrared

    ReplyDelete
  2. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete