Cara Mudah Memperbaiki Tombol Home iPhone Yang Tidak Berfungsi

Cara Mudah Memperbaiki Tombol Home iPhone Yang Tidak Berfungsi - Hallo sahabat Segudang Cara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mudah Memperbaiki Tombol Home iPhone Yang Tidak Berfungsi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel iPhone, Artikel t, Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mudah Memperbaiki Tombol Home iPhone Yang Tidak Berfungsi
link : Cara Mudah Memperbaiki Tombol Home iPhone Yang Tidak Berfungsi

Baca juga


Cara Mudah Memperbaiki Tombol Home iPhone Yang Tidak Berfungsi

Cara Mudah Memperbaiki Tombol Home iPhone Yang Tidak Berfungsi - Hallo sahabat Segudang Cara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mudah Memperbaiki Tombol Home iPhone Yang Tidak Berfungsi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel iPhone, Artikel t, Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mudah Memperbaiki Tombol Home iPhone Yang Tidak Berfungsi
link : Cara Mudah Memperbaiki Tombol Home iPhone Yang Tidak Berfungsi

Baca juga


Cara Mudah Memperbaiki Tombol Home iPhone Yang Tidak Berfungsi

Cara Mudah MemperbaikiTombol Home Pada iPhone Yang Tidak Berfungsi- Bagaimana cara memperbaiki tombol home iphone yang rusak ? Dengan semakin populernya smartphone yang menggunakan kecanggihannya pada layar sentuh, sekarang ini tentu pada perangkat ponsel cerdas akan semakin minim tombol yang ada pada perangkat tersebut. Pada hp android maupun smartphone produk dari apple yang kita kenal dengan iPhone / iPad biasanya hanya memiliki 3 tombol yang terletak satu di depan serta di bagian kanan dan kiri masing - masing memiliki satu tombol. Saat ini kita pasti akan menekan atau memencet tombol dengan frekuensi yang sangat sering itu dikarenakan semakin sedikitnya tombol yang ada pada sebuah iphone. Oleh karena itu ketiga tombol tersebut akan memiliki kemungkinan rusak lebih besar, terutama pada tombol tengah yang mempunyai fungsi sebagai  tombol Home atau Tombol Menu. Maka dari itu disini kami akan memberikan beberapa solusi untuk mengatasi tombol home ipad / iphone tidak berfungsi.

Banyak penyebab yang mengakibatkan tombol iPhone error atau rusak terutama pada bagian tombol tengah yaitu tombol home atau tombol menu iphone. Penggantian tombol iphone atau menggunakan suatu aplikasi sebagai cara memunculkan tombol home di iphone merupakan solusi untuk menyelesaikan masalah iphone / ipad tersebut. Salah satu faktor yang membuat tombol home tidak bisa digunakan adalah terlalu sering memencet sehingga elemet atau plat didalamnya tidak kembali atau sebaliknya, tidak mau kembali dan mengakibatkan tombol iphone error tidak berfungsi karena memencet terus menerus secara langsung tanpa kita sadari menjadikan tombol pada iPhone rusak.

Pada postingan Technoecho kali ini akan membantu anda yang sedang mendapati masalah pada tombol Home iPhone yang tidak bekerja dengan baik, terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi tombol menu iphone. Kalibrasi ulang tombol Home pada iPhone atau iPad merupakan salah satu langkah mengatasinya. Untuk itu simak terus artikel kami dibawah ini yang akan mengulas tentang cara memperbaiki tombol home iphone yang tidak berfungsi / rusak.

5 Cara Mudah Memperbaiki Tombol Home Pada iPhone Yang Tidak Berfungsi

Cara Mudah Memperbaiki Tombol Home Pada iPhone Yang Tidak Berfungsi

Berikut ini adalah cara mengatasi tombol home iphone tidak berfungsi : 

1. Hindari terlalu sering penggunaan tombol home pada iPhone.
  • Setiap pengguna iphone tentu memiliki kebiasaan yang berbeda dalam mengaktifkan iPhone dan iPad. Dalam mengaktifkan halaman lockscreen iPad ada beberapa orang yang menekan tombol Home. Saran kami manfaatkanlah tombol power di bagian kanan atas untuk mengaktifkan iPhone dan iPad karena tombol power akan lebih tahan terhadap tekanan, sebab rancangannya yang tidak bergantung pada sebuah pita di bagian dalam perangkat iPhone. Jadi kalau bisa sebaiknya selalu pergunakan tombol Power untuk mengaktifkan iPhone maupun iPad.
2. Kalibrasi Ulang
Apabila tombol iPhone rusak bukan akibat secara fisik (benturan, terjatuh, dll) kemungkinan hanya setelan atau setingnya saja berubah, oleh karena itu langkah yang dapat kita lakukan adalah dengan kalibrasi ulang tombol iphone atau ipad. 

Cara memperbaiki tombol home iphone yaitu :
  1. Pertama - tama dengan membuka aplikasi bawaan seperti reminder, notes, music, atau apapun. 
  2. Selanjutnya tekan dan tahan tombol power kurang lebih selama 4 detik atau sampai muncul menu Slide to power off
  3. Kemudian lepaskan tombol power dan dilanjutkan dengan menahan tombol Home sekitar 6 hingga 7 detik sampai pilihan tersebut hilang. 
  4. Jika sudah selesai, maka aplikasi yang tadi kamu buka akan tertutup otomatis.

Kalibrasi ulang iphone tidak berlaku pada tombol iphone yang tidak berfungsi akibat pengaruh fisik seperti terbentur atau terjatuh karena jika terjatuh kemungkinan besar yang rusak adalah hardware atau perangkat keras dan harus diganti baru.

Namun jika memang diperlukan untuk melakukan penggantian part, anda masih dapat menggunakan tombol home dengan memunculkan layar sentuh untuk home. Yang cara memunculkan tombol home pada iphone menggunakan aplikasi selengkapnya ada pada cara setelah ini. 

3. Aktifkan assistive touch pada iPhone.

Smartphone iPhone memiliki fitur yang dikenal oleh setiap pemilik iPhone berpengalaman yang bernama Assistive Touch. Fitur ini sesungguhnya merupakan salah satu dari bagian pada Accessibility, yang dirancang apple untuk pengguna ponsel iPhone yang mengalami kesulitan dalam menggunakan iPhone. Contohnya saja jika iPhone digunakan oleh orang tua dengan penglihatan yang kurang baik. Aktifkan Assistive Touch untuk menampilkan tombol virtual Home dan Siri. Dengan demikian, anda dapat mengurangi tekanan yang dirasakan oleh tombol Home saat ingin mengaktifkan Siri.

  • Jika tombol home sudah tidak berfungsi, anda masih dapat menggunakan fitur assistive touch di iOs devices baik iPhone, iPad dan iPod. Cara mengaktifkan assistive touch iphone cukup dengan masuk ke Setting >> General >> Accessibility >> Assistive Touch. Dengan mengaktifkan menu ini akan memunculkan tombol transparan pada layar. Pada menu ini anda masih dapat menggunakan fungsi tombol home seperti biasa. 
  • Kelebihan dari fitur ini adalah tombol dapat dipindah di sisi layar manapun sesukamu. 
  • Namun kekurangan dari Assistive Touch adalah sebuah tombol transparan yang senantiasa berada di layar dan tidak bisa disembunyikan saat tidak digunakan. 
4. Aktifkan Multitasking Gestures Pada iPad

Dalam kasus tertentu, multitasking gesture justru bisa membuat orang yang baru pertama kali menggunakan iPad merasa terganggu karena kesannya iPad suka tiba-tiba keluar dari aplikasi — seperti memainkan Fruit Ninja dengan 20 jari. Gunakan fitur ini dengan hati-hati dan kamu akan merasakan pengalaman menggunakan iPad tanpa menyentuh tombol Home sekalipun.
  • Cara mengatasi tombol home iphone yang tidak dapat digunakan selanjutnya adalah dengan memanfaatkan fungsi gesture pada iphone. Caranya tinggal mengaktifkan Multitasking Gesture yang terdapat pada Settings » General. Cara kerja dari fungsi gesture pada iphone adalah anda dapat keluar dari aplikasi hanya cukup dengan mencubit layar empat atau lima jari, untuk memunculkan multitasking bar dengan menyapukan empat atau lima jari ke atas dan berpindah antar aplikasi dengan menggeserkan empat atau lima jari ke kiri atau kanan.

5. Pasang fungsi pada Triple-click Home.

Salah satu tips iPhone terbaik dari kami adalah menggunakan triple-click untuk mengaktifkan dan mematikan Assistive Touch. Cara dalam penggunaan triple - click hanya cukup dengan menekan tombol home tiga kali agar tombol tersebut menghilang. Tekan lagi tiga kali untuk menampilkan Assistive Touch kembali.

  • Anda dapat mengaktifkan pengaturan Triple-click Home pada Settings » General » Accessibility di bagian terbawah. Pilih Assistive Touch dari pilihan yang tersedia.
  • Akan tetapi lama kelamaan ini dapat merusak tombol home juga bukan? Maka dari itu kita perlu mengambil langkah ekstra dengan mengatur kecepatan klik tombol Home supaya tidak cepat rusak.
Demikian tips paling mudah untuk memperbaiki tombol home iphone yang tidak berfungsi. Semoga artikel kami kali ini dapat membantu para pengguna iphone atau ipad yang tombol menunya sedang error, sekian dan terima kasih ..


Demikianlah Artikel Cara Mudah Memperbaiki Tombol Home iPhone Yang Tidak Berfungsi

Sekianlah artikel Cara Mudah Memperbaiki Tombol Home iPhone Yang Tidak Berfungsi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mudah Memperbaiki Tombol Home iPhone Yang Tidak Berfungsi dengan alamat link http://segudangcarakita.blogspot.com/2016/12/5-cara-mudah-memperbaiki-tombol-home-pada-iphone.html

1 Response to "Cara Mudah Memperbaiki Tombol Home iPhone Yang Tidak Berfungsi"