Cara Mengatasi PC / Laptop Tidak Bisa Konek Internet

Cara Mengatasi PC / Laptop Tidak Bisa Konek Internet - Hallo sahabat Segudang Cara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengatasi PC / Laptop Tidak Bisa Konek Internet, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Laptop, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengatasi PC / Laptop Tidak Bisa Konek Internet
link : Cara Mengatasi PC / Laptop Tidak Bisa Konek Internet

Baca juga


Cara Mengatasi PC / Laptop Tidak Bisa Konek Internet

Cara Mengatasi PC / Laptop Tidak Bisa Konek Internet - Hallo sahabat Segudang Cara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengatasi PC / Laptop Tidak Bisa Konek Internet, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Laptop, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengatasi PC / Laptop Tidak Bisa Konek Internet
link : Cara Mengatasi PC / Laptop Tidak Bisa Konek Internet

Baca juga


Cara Mengatasi PC / Laptop Tidak Bisa Konek Internet

Komputer tidak bisa internetan - Bagaimana cara mengatasi komputer tidak bisa konek internet ? Dalam beberapa kasus yang terjadi pada PC maupun laptop pasti pernah mengalami masalah yang terjadi pada jaringan komputer yaitu komputer tidak bisa internetan, koneksi internet sering terputus - putus, Error pada winsock Jaringan LAN dan lain sebagainya yang tanpa kita sadari itu dapat terjadi. Sebenarnya apabila laptop atau notebook kita dalam keadaan normal baik menggunakan akses modem maupun wifi maka seharusnya dapat terkoneksi secara langsung browsing ke jaringan internet. Dan apabila masalah tidak bisa konek internet menggunakan moden maupun wifi terjadi tentu kita akan kebingungan mengenai bagaimana untuk memperbaikinya agar PC kita bisa digunakan untuk internetan kembali.

Kami pernah mendapati suatu pengalaman dimana permasalahan saat itu kami ingin browsing mengakses internet akan tetapi tiba-tiba tidak bisa konek-konek, padahal komputer tersebut dalam keadaan baru diinstall dan tidak ada virus yang mengganggu serta belum banyak data yang masuk didalam komputer tersebut. Setelah itu pernah juga kami dapati dimana internet konek tapi tidak bisa browsing. Akan tetapi sekali masukan dengan kabel LAN komputer dapat langsung konek ke internet itu hasil setelah kami coba pada komputer lainnya.

Sungguh dibuat binggung dan pusing akan permasalahan jaringan internet seperti ini, dan kami berpikir mungkina terdapat kerusakan dengan network nya. Ingin rasanya saat itu kami mencoba membawanya ke tukang service namun setelah kami analisa ada beberapa hal yang belum kami lakukan untuk membuat laptop / komputer tidak konek ke internet. Dan berikut penyebab permasalahan network tidak bisa konek internet yang telah kami temukan :
  1. Terisinya proxy pada browser mungkin disebabkan karena sebelumnya kita koneksi dengan wifi yang menggunakan proxy.
  2. Terisinya "IP address" di "internet protocol" hal ini mungkin disebabkan karena sebelumnya kita memanfaatkan kabel LAN. 
  3. WiFi dalam keadaan Disabled atau Greyed Out 
  4. Tidak bisa melakukan ping keluar computer atau ke internet. 
  5. Pemberian IP public secara manual tetap tidak bisa. 
  6. Hasil dari renew IP Address tidak membuahkan hasil atau gagal total.


Cara Mengatasi PC /  Laptop Tidak Bisa Konek Internet



Setelah kami menganalisa kembali, sumber masalah laptop tidak bisa mengakses koneksi internet kemungkinan ada pada system komputer kita yang error. Karena kami telah mencoba pada komputer yang lain dan hasilnya dapat dengan mudah browsing ke internet secara normal maka saya kami yakin permasalahan bukan pada jaringan access point atau router. Maka dari itu untuk menyelesaikan permasalahan ini kami akan mencoba melakukan beberapa perbaikan pada system berdasarkan penyebab PC tidak bisa browsing internet diatas, dan langkah - langkahnya sebagai berikut :

Penyebab 1

Browser yang menggunakan proxy, apabila membuka website yang baru akan lebih lama masuk ke websitenya ataupun tidak bisa. Berikut ini merupakan cara - cara menghilangkan proxy di browser :

>> Browser mozilla <<

  1. Langkah pertama klik " Tools " 
  2. Lalu pilih " Options " 
  3. Kemudian pilih " Advaced " 
  4. Setelah itu pilih " Network " 
  5. Pilih " Setting " 
  6. Selanjutnya pilih " No proxy " (untuk menghilangkan proxy) 
  7. OK 
  8. Coba untuk internetan setelah proses tersebut dilakukan

>> Browser google chrome <<

  1. Klik menu di kanan atas lalu pilih setting. 
  2. Setelah itu klik “Show advanced settings” 
  3. Hapus centang pada Use proxy server for…  

Penyebab 2

Masalah komputer tidak bisa browsing internet selanjutnya dikarenakan terisinya IP address di internet protocol, untuk itu cara menghilangkan terisinya IP address di internet protocol adalah sebagai berikut :

  1. Klik " open network and sharing center " (klik ikon wifi di pojok kanan bawah ) di tempat kita biasa connect ke wifi. 
  2. Klik " Wireless Network Connection ". 
  3. Pilih " Properties ". 
  4. Pilih " internet protocol version 6 " >> " option an IPv6 address automatically " (untuk menghilangkan IP address) klik " OK ". 
  5. Pilih " internet protocol version 4 " >> " option an IPv4 address automatically " (untuk menghilangkan IP address) klik " OK ". 
  6. Sekarang coba lakukan untuk internetan. 

Penyebab 3


Dalam permasalahan kali ini wifi tidak bisa digunakan karena di disabled. Untuk itu ikuti cara dibawah ini untuk bisa mengaktifkan kembali wifi, langkah - langkahnya sebagai berikut :

  1. Langkah pertama buka Open Network and Sharing Center dengan cara klik kanan di ikon wifi. 
  2. Setelah itu klik tulisan biru di samping Connection internet. 
  3. Selanjutnya setelah terbuka, pilih diagnose
  4. Tunggu beberapa saat dan ikuti perintah. 
  5. Setelah semua dilakukan, kemudian restart komputer.

Penyebab 4 - 5 - dan 6

  1. Reset IP Address (TCP/IP). 
  2. Repair Winsock Windows (Reset Catalog). 
  3. Renew IP Address internet connection. 
  4. Flush DNS Resolver Cache yaitu Membersihkan temporary pada alamat DNS yang masih tersimpan di komputer kita. Secara default atau normal komputer kita juga menjaid DNS resolver. 
  5. Repair atau reset Internet Explorer pada windows. 
  6. Melakukan Clear Windows Update History. 
  7. Melakukan Repair Windows / Automatic Update setiap kali mengakses ke internet. 
  8. Melakukan Repair HTTPS/SSL/ Chriptography. 
  9. Melakukan Reset Windows Firewall Configuration pada windows. 
  10. Melakukan Restore the Default hosts file pada file .hosts yang terdapat pada system windows yang terkadang sering manjadi sasaran Virus/trojan, file ini berisi default pad localhost (127.0.0.1). Terkadang alamat pada system windows ini di rubah/ditambahi dengan DNS palsu oleh program jahat. 
  11. Melakukan Repair Workgroup Computer view.

Untuk melakukan proses nomer 11 di atas, kita harus mendownload Complete internet repair agar lebih gampang. Berikut langkah - langkahnya :

  1. Download disini http://www.rizonesoft.com/software/ 
  2. Buka file download. 
  3. Extract file. 
  4. Setelah di extract,klik CintRep.exe 
  5. Setelah terbuka,centang semua kotak yang kosong dan klik GO. 
  6. Tunggu sampai selesai dan ketika selesai,komputer anda akan restart dan anda sudah bisa menjalankan internet.

Demikan beberapa cara untuk mengatasi laptop / notebook / komputer yang sudah konek internet tapi tidak bisa browsing. Semoga artikel kami kali ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua, sekian dan terima kasih ..


Demikianlah Artikel Cara Mengatasi PC / Laptop Tidak Bisa Konek Internet

Sekianlah artikel Cara Mengatasi PC / Laptop Tidak Bisa Konek Internet kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengatasi PC / Laptop Tidak Bisa Konek Internet dengan alamat link http://segudangcarakita.blogspot.com/2018/07/cara-mengatasi-pc-laptop-tidak-bisa.html

1 Response to "Cara Mengatasi PC / Laptop Tidak Bisa Konek Internet"