Cara Setting Wifi Laptop Yang Tidak Berfungsi Konek Internet

Cara Setting Wifi Laptop Yang Tidak Berfungsi Konek Internet - Hallo sahabat Segudang Cara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Setting Wifi Laptop Yang Tidak Berfungsi Konek Internet, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Laptop, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Setting Wifi Laptop Yang Tidak Berfungsi Konek Internet
link : Cara Setting Wifi Laptop Yang Tidak Berfungsi Konek Internet

Baca juga


Cara Setting Wifi Laptop Yang Tidak Berfungsi Konek Internet

Cara Setting Wifi Laptop Yang Tidak Berfungsi Konek Internet - Hallo sahabat Segudang Cara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Setting Wifi Laptop Yang Tidak Berfungsi Konek Internet, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Laptop, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Setting Wifi Laptop Yang Tidak Berfungsi Konek Internet
link : Cara Setting Wifi Laptop Yang Tidak Berfungsi Konek Internet

Baca juga


Cara Setting Wifi Laptop Yang Tidak Berfungsi Konek Internet

Cara setting wifi - Bagaimana cara setting untuk mengaktifkan wifi pada laptop yang belum berfungsi ? Wireless atau yang sering kita kenal dengan nama wifi pada laptop merupakan salah satu fungsi paling istimewa yang dimiliki oleh laptop. Dengan adanya wifi pada laptop, kita dapat memanfaatkan kegiatan diluar selain untuk bermain kita juga dapat mencari jaringan internet ketika kondisi kita sudah mengaktifkan wifi di laptop. Pengaturan wifi pada laptop juga tidak terlalu rumit untuk mempercepat koneksi internet yang tiba - tiba lemot, akan tetapi ada suatu masalah yang membuat pengguna wifi kebingungan jika wifi pada laptop error tidak bisa aktif atau pun tidak dapat mencari jaringan internet yang ada.

Tersedianya fasilitas wireless pada laptop ini memberikan banyak sekali manfaat yang ada di zaman seperti sekarang ini.. Namun terkadang jika driver wifi belum terinstall dapat mengakibatkan suatu penyebab Wireless atau Wifi bisa tidak berfungsi. Lalu jika terjadi masalah seperti itu bagaimanakah cara mengatasi wifi tidak berfungsi pada laptop tersebut ? Selain muncul problem wifi tidak bisa aktif, berikut ada beberapa masalah yang mungkin akan anda temukan pada laptop maupun notebook :
  • Pemberian IP secara manual, Network Connected namun tidak memperbaiki koneksi internet. Ketika Brosing tetap saja error.
  • Renew IP tidak memberikan hasil.
  • Tidak bisa ping ke luar komputer kita apalagi ke Internet, padalah komputer lainnya bisa.

Masalah WiFi pada laptop biasanya sering terjadi dikarenakan pada driver yang bermasalah. Semenjak pertama anda membeli suatu laptop perangkat WiFi sudah terpasang pada laptop, akan tetapi software wifi menjadi urusan penggunanya untuk menjalankan perangkat ini di laptop. Selain driver yang tidak terinstal secara benar, terjadinya file-file yang terinfeksi atau hilang karena virus dapat menjadi penyebab WiFi tidak bisa konek internet. Oleh karena itu kami disini kali ini akan membagikan cara mengatasi wifi pada laptop tidak bisa konek internet, sehingga akan kesulitan untuk mencari suatu jaringan sinyal yang ada.

Cara Setting Wifi Laptop Yang Tidak Berfungsi Konek Internet



1. Cara Setting / Mengaktifkan Wifi Yang Tidak Bisa Konek Internet


Pertama - tama harus anda pastikan jika kesalahan bukan pada jaringan laptop / komputer kita (Access Point atau Router). Untuk lebih memastikannya dapat anda coba menggunakan jaringan yang sama pada laptop / komputer yang berbeda. Jika pada laptop lain bisa digunakan namun pada laptop kita sendiri tidak bisa, ada kemungkinan diakibatkan oleh program jahat semacam malware atau virus dan bisa juga karena ada bagian dari sistem PC kita yang error.
Secara garis besar terdapat 11 masalah yang menjadi penyebab sistem jaringan wifi laptop kita menjadi error. Akan tetapi permasalahan yang ada tersebut bisa dilakukan perbaikan sistem / komponen pendukung sistem yaitu :

  1. Clear Windows Update History
  2. Flush DNS Resolver Cache : Membersihkan temporari alamat DNS yang tersimpan di PC kita.  Secara default PC kita juga menjaid DNS resolver.
  3. Reset Internet protocol (TCP /IP)
  4. Reset Windows Firewall Configuration
  5. Repair winsock (reset catalog)
  6. Repair Workgroup Computer view
  7. Repair Internet Explorer
  8. Repair Windows /  Automatic Update
  9. Repair HTTPS/SSL/ Chriptography
  10. Renew Internet Connection
  11. Restore the Default hosts file : file .hosts sering manjadi sasaran Virus/mallware, file ini berisi defauut localhost (127.0.0.1). Kadang di rubah/ditambahi dengan DNS palsu oleh program jahat.

Penyebab lain wifi laptop tidak bisa konek internet adalah komputer tidak dapat koneksi Internet setelah melakukan update anti virus Norman. Jika menjumpai komputer yang sudah terinstall Norman Security Suite tidak dapat melakukan koneksi Internet setelah NSS melakukan update (upgrade dari versi 7.3 ke versi 8.0),  silakan atasi masalah tersebut dengan melakukan langkah sebagai berikut :

* Untuk Windows Vista

  1. Klik [ Start->All Programs-> Accessories ]
  2. Klik kanan pada  “Command Prompt” kemudian klik “Run as administrator
  3. Pada layar Command Prompt ketik perintah netsh winsock reset kemudian klik tombol “Enter”
  4. Restart komputer

* Untuk Windows XP

  1. Klik tombol [ Start -> Run -> ketik CMD kemudian klik tombol [ ok ] ]
  2. Pada layar Command Prompt ketik perintah netsh winsock reset kemudian klik tombol “Enter”
  3. Restart komputer
  4. Pada saat komputer start, maka akan muncul pesan dari NSS yang menyatakan bahwa proses instalasi Norman berhasil dilakukan, kemudian restart ulang computer

2. Wifi sudah konek ke Hostpot tapi tidak bisa Internetan


Pada suatu ketika kita akan menemukan masalah wifi laptop sudah terkoneksi pada hotspot namun wifi belum dapat mencari jaringan sehingga tidak dapat digunakan untuk mengakses internet. Masalah ini sering terjadi, dan berikut langkah - langkah untuk mengatasinya :

1. Langkah Pertama

Periksa apakah ada tanda seru di systray (pojok kanan bawah komputer) pada icon yang menunjukkan koneksi wireless di laptop. Jika ada segitiga berwarna kuning dengan tanda seru berarti kita sama sekali tidak bisa koneksi ke internet. Setelah itu lakukan langkah - langkah berikut :

  1. Petama masuk ke Control Panel
  2. Lalu pilih Network And Sharing Center
  3. Kemudian klik pada Change adapter Setting
  4. Setelah itu klik kanan pada Wireless Connection dan pilih Properties
  5. Langkah selanjutnya klik dua kali pada Internet Protocol Version 4 ( TCP/IPv4 )
  6. Setelah melakukan langkah tersebut kemudian kita akan melihat sebuah window yang menampilkan detail IP address pada komputer kita. Jika pada detail tersebut masih terisi, kita tinggal pilih Obtain an IP address automatically
  7. Setelah itu klik OK, lalu OK lagi
  8. Tunggu beberapa saat hingga kita mendapatkan IP address dari DHCP server hotspot. Perhatikan kembali icon wireless connection yang ada di bagian systray. Jika tanda seru sudah hilang berarti laptop kita sudah tersambung ke internet.

2. Langkah Kedua

Langkah ini dilakukan jika pada langkah yang pertama gagal karena itu berarti ada masalah pada Wifi card laptop Anda. Masalah seperti ini biasanya timbul dari driver hardware tersebut. Solusinya adalah dengan melihatnya di Device Manager, dengan cara sebagai berikut :

  1. Langkah pertama klik kanan pada My Computer
  2. Pilih Manage
  3. Lalu pilih Device Manager
  4. Kemudian perhatikan pada bagian Network adapters, kemudian klik kanan pada hardware wifi di laptop kita
  5. Klik Uninstal ( tidak perlu khawatir karena saat terdeteksi oleh sistem driver secara otomatis akan terinstal kembali )
  6. Langkah selanjutnya klik kanan dan pilih Scan for hardware changes agar sistem mendeteksi dan menginstal ulang driver hardware wifi tersebut secara otomatis
  7. Setelah selesai tutup Device Manager
  8. Koneksikan kembali dengan hotspot wifi
  9. Lalu coba apakah koneksi internet anda akan kembali normal

Semoga artikel kami kali ini dapat memberikan manfaat untuk kita semua, kritik dan saran dari anda sangatlah berharga bagi kami. Sekian dan terima kasih


Demikianlah Artikel Cara Setting Wifi Laptop Yang Tidak Berfungsi Konek Internet

Sekianlah artikel Cara Setting Wifi Laptop Yang Tidak Berfungsi Konek Internet kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Setting Wifi Laptop Yang Tidak Berfungsi Konek Internet dengan alamat link http://segudangcarakita.blogspot.com/2018/07/cara-setting-wifi-laptop-yang-tidak.html

0 Response to "Cara Setting Wifi Laptop Yang Tidak Berfungsi Konek Internet"

Post a Comment